BAGAIMANA CARA MENDAFTAR

1 Login atau daftar sebagai partisipan.
2 Catat kode pendaftaran anda.
3Datang dalam kegiatan kami.

Jika masih ada yan ingin anda tanyakan hubungi email kami di info@sman1plg.sch.id . Terimakasih!

KETERANGAN

Kode Pendaftaran anda
dapat ditukar dengan
Kaos dan Merchandise menarik!

LUPA PASSWORD?

Laporan Analisa Kebutuhan Program Cambridge di SMAN 1 Palembang.

Rabu, 28 Maret 2018

Pada hari Selasa, tanggal 27 Maret 2018 diadakan pertemuan dengan pembicara  ibu Juliana dan ibu Gina Gustam dari Cambridge Teacher Network yang memaparkan tentang  Laporan Analisa Kebutuhan Program Cambridge di SMAN 1 Palembang.

Sosialisasi pelaksanaan program cambridge ini perlu dilakukan secara menyeluruh kepada seluruh warga sekolah dan pemangku kepentingan, bukan hanya mengenai perekrutan siswa dan guru serta peningkatan kemampuan berbahasa inggris, namun penjelasan yang lebih mendalam mengenai  konsep pembelajaran menggunakan bahasa Inggris. Hal ini dimaksudkan agar pelaksanaan program dapat berjalan dengan lebih efektif.

Dalam pertemuan tersebut SMAN 1 Palembang dinilai telah memiliki sarana dan prasarana yang memadai dari segi ruang kelas, perpustakaan, lapboratorim, TIK dan fasilitas penunjang lainnya. Namun direkomendasikan agar SMAN 1 Palembang melengkapi koleksi jurnal dan buku buku penunjang program Cambridge dalam bahasa Inggris di perpustakaan.

Rekomendasi lainnya adalah dalam hal kesehatan dan keamanan kerja, SMAN 1 Palembang juga masih perlu melengkapi peralatan keamanan pengguna laboratorium Fisika, Kimia dan Biologi sesuai dengan yang disyaratkan program Cambridge. Jumlah pakaian pelindung dan kacamata pelindung harus disesuaikan dengan jumlah pengguna laboratorium (guru dan siswa). Tempat penyimpatan bahan kimia, kondisi saluran air bersih dan pembuangan limbah serta atribut keselamatan kerja lainnya harus seusai dengan standar kesehatan dan keselamatan kerja.

Dalam pertemuan itu juga dipaparkan bahwa SMAN 1 Palembang telah memiliki kandidat guru yang memenuhi kualifikasi yang tepat untuk mengajar program Cambridge berdasarkan latar belakang pendidikan dan pengalaman mengajar. Namun untuk kualifikasi bahasa Inggris belum di ketahui karena belum tersedia dokumen pendukung yang yang menyatakan skor TOEFL atau IELTS guru.

Dengan persiapan yang matang dari semua pihak diharapkan program ini akan berjalan dengan baik mulai tahun pelajaran 2018/2019 mendatang.

 

BERITA LAIN

Indeks Berita -
TOP